Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Wisata

Komplain Pelayanan Bus Tayo dan Si Benteng, Silahkan Lapor ke Nomor Ini

Avatar photo
8
×

Komplain Pelayanan Bus Tayo dan Si Benteng, Silahkan Lapor ke Nomor Ini

Sebarkan artikel ini
Komplain Pelayanan Bus Tayo dan Si Benteng, Silahkan Lapor ke Nomor Ini
Transportasi Bus Tayo dan Si Benteng

TANGERANG, INTTI.ID – Merasa kurang nyaman dengan pelayanan Bus Tayo dan Si Benteng, para pengguna transportasi milik Pemkot Tangerang cukup telepon nomor 0811-9790-7999 yang terpapar di seluruh armada ini.

Laporan masyarakat, nantinya akan langsung ditangani oleh tim PT TNG dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memastikan setiap aduan direspons cepat dan tepat.

Advertising
banner 425 x 400
Baca Artikel Scroll ke Bawah

Pemasangan nomor aduan ini sengaja dilakukan Pemkot Tangerang melalui PT TNG, sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan transportasi publik. Direktur Utama PT TNG Muhammad Rijal mengatakan, pemasangan nomor aduan di seluruh armada, saat ini masih dilakukan secara bertahap.

Kebijakan ini diambil sebagai bentuk transparansi pelayanan sekaligus memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, kritik, maupun saran terkait kenyamanan dan keamanan transportasi umum.

BACA JUGA: Biar Langsung Masuk Kas Daerah, Pembayaran Ongkos Bus Tayo Pakai Digital

“Jadi, penumpang atau masyarakat jika mengalami kendala di lapangan, bisa langsung melapor ke nomor 0811-9790-7999 yang terpapar di seluruh armada. Sehingga, PT TNG bisa segera menindaklanjuti,” tegas Rijal, Selasa (30/9/25).

Ia menjelaskan, nomor pengaduan tersebut tertera jelas di bagian badan bus. Sehingga, mudah dilihat oleh seluruh penumpang maupun masyarakat umum. Laporan masyarakat, nantinya akan langsung ditangani oleh tim PT TNG dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memastikan setiap aduan direspons cepat dan tepat.

Pemkot Tangerang berharap, dengan adanya kanal pengaduan resmi, masyarakat semakin percaya menggunakan transportasi publik yang disediakan pemerintah daerah. Selain itu, sistem ini juga menjadi alat kontrol agar penyedia layanan dalam hal ini PT TNG terus meningkatkan profesionalisme dalam operasional sehari-hari.

“Transportasi publik harus nyaman, aman dan akuntabel. Dengan adanya nomor pengaduan ini, masyarakat bisa ikut terlibat dalam mengawasi layanan, sehingga bersama-sama kita wujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *