Tangerang, Intti.id – Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, Intan Nurul Hikmah mengingatkan Direksi RSUD Balaraja agar memastikan warga mendapat layanan kesehatan dengan baik.
Hal itu sebagai respon cepat Wabub Intan terhadap keluhan warganya terkait soal layanan di rumah sakit milik daerah itu yang tidak teratur alias semrawut.
Warga mengeluhkan seperti antrean panjang di loket BPJS, penggunaan fingerprint untuk verifikasi pasien BPJS yang menyebabkan warga kesulitan saat berobat, dan keterbatasan fasilitas lainnya.
Agar Lebih Responsif
Karenanya Wabup Intan meminta direksi dan jajaran RSUD Balaraja untuk lebih responsif dan proaktif menangani masalah pelayanan kesehatan publik.
“Menanggapi laporan warga tentang antrian di loket BPJS, hari ini saya sengaja memimpin Apel di sini, untuk memberikan arahan dan instruksi kepada jajaran direksi agar meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat,” ujar Wabup Intan saat memimpin apel di RSUD Balaraja, Selasa (6/5/2025).
“Saya minta direksi dapat memastikan bagaimana antrian bisa dikelola dengan baik, dan memisahkan antrean berdasarkan jenis layanan. Seperti antara pasien terapi dan pasien penyakit umum, agar tidak terjadi penumpukan,” imbuhnya.
Sementara salah satu warga Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Amirudin Wicaksana memberikan masukan mengenai penataan ruang tunggu.
“Mungkin tempat duduknya bisa lebih tertata lagi, agar lebih nyaman dan tidak terlihat seperti acak-acakan,” ucapnya.(ejp)